About

Pages

I Luv Indonesia I Luv Indonesia

Blogroll

Senin, 01 April 2013

Majelis Ulama Indonesia Jawa Tengah Dukung Kurikulum 2013




Semarang --- Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Tengah menyatakan sikap mendukung pelaksanaan kurikulum 2013. hal tersebut disampaikan oleh Ketua MUI Jawa Tengah KH Ahmad Darodji, pada Halaqah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Tengah pada Sabtu, (30/3), di Aula Kampus I IAIN Walisongo. "MUI Jawa Tengah mendukung kurikulum 2013," katanya.
Darodji menambahkan, kontribusi dan masukan dari para ulama akan mampu meningkatkan peran pendidikan agama untuk memperkuat akhlak yang mulia generasi penerus bangsa.
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh, yang ikut hadir dalam Halaqah tersebut mengatakan, tujuan pendidikan adalah berkembangnya potensi peserta didik agar menjadi manusia yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga negara yang demokratis serta bertanggung jawab.
Penyelenggaraan Halaqah Ulama ini diselenggarakan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Jawa Tengah bekerjasama dengan IAIN Walisongo Semarang. Acara ini mengusung tema “Penguatan Pendidikan Agama dan Keagamaan Bagi Kurikulum Pendidikan Nasional 2013”. Dalam Halaqah ini hadir juga Gubernur Jateng Bibit Waluyo. (JR)